Warga Takut Mati karena Covid dan Takut Mati karena Ekonomi

Posted on


JawaPos.com – Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD memimpin rapat inti. Rapat ini diikuti oleh 9 Kementerian atau Lembaga, seperti Mendagri, Menlu, Menkominfo, Panglima TNI, Jaksa Agung, Kapolri, hingga KSP.

Salah satu isu yang dibahas dalam rapat ini yaitu terkait perkembangan Covid-19. Menurut Mahfud, ada dua keresahan yang dialami masyarakat akibat pandemi ini.

“Satu, takut mati karena Covid. kemudian di seberangnya itu takut mati karena ekonomi. Kalau kita bersembunyi dari Covid bisa mati secara ekonomi. Kalau kita melakukan kegiatan ekonomi bisa diserang Covid,” kata Mahfud kepada wartawan, Jumat (25/7)

Kondisi ini pula yang memicu terjadinya aksi massa terhadap pemerintah. Seperti banyaknya seruan-seruan yang muncul di media sosial agar turun gerakan ke jalan.

“Saya katakan itu di mana-mana terjadi dan di Indonesia terjadi juga aksi-aksi yang dilakukan terhadap pemerintah dalam menangani Covid. Itu biasa. Oleh sebab itu kita bertemu, kita jelaskan masalahnya,” jelas Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu memastikan, pemerintah telah mencatat keresahan-keresahan masyarakat tersebut. Dia meminta agar elemen bangsa mulai dari akademisi, tokoh adat, tokoh pemerintah, bergandengan tangan menyelesaikan pandemi.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *