Tambah Rute Penyeberangan Jarak Jauh, ASDP Bakal Akuisisi Perusahaan Swasta

Posted on



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berencana mengakuisisi perusahaan layanan penyeberangan swasta pada akhir 2021 ini.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengatakan, akuisisi perusahaan swasta ini sedang dalam proses dan akan dilakukan pada akhir 2021.

“Akuisisi yang kami lakukan ini adalah akuisisi perusahaan, jadi bukan kapalnya saja tapi beserta perusahaannya,” kata Ira dalam konferensi pers, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Selama PPKM Darurat Jumlah Penumpang ASDP Turun Hingga 80 Persen

Selain itu Ira juga mengungkapkan, tujuan akuisisi terhadap perusahaan swasta ini untuk menambah layanan rute jarak jauh ASDP yang sudah ada.

Semenatara itu menurut Direktur Layanan dan Komersial PT ASDP Indonesia Ferry Yusuf Hadi, akuisisi ini akan menambah rute jarak jauh seperti Surabaya-Balikpapan, Surabaya-Labuan Bajo dan Surabaya-Makassar.

Baca juga: ASDP Indonesia Ferry Berencana IPO di Pasar Modal, Targetkan Dana Rp 3 Triliun

“Dengan adanya akuisisi ini, ASDP nantinya akan memiliki penambahan rute di lintas komersial dan ini juga dapat menguatkan operasional lintas penyeberangan yang lain,” kata Yusuf.

Meski begitu, pihak ASDP tidak menyebutkan nama perusahaan swasta penyeberangan yang akan diakuisisi pada akhir 2021 mendatang ini.

“Kami belum dapat menyebutkan, nanti apabila memang sudah kita akuisisi maka akan kita informasikan kembali,” ucap Ira.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *