Taegeuk Luar Biasa Dominan, Eh Malah Kebobolan Gol Striker Liga Inggris

Posted on


Gilabola.com – Seorang striker Liga Inggris yang sudah mencetak 12 gol musim lalu bagi klubnya, memberi Selandia Baru kemenangan mengejutkan atas favorit Korea Selatan pada laga perdana Grup B sepak bola Olimpiade Tokyo, Kamis sore (22/7).

Korea Selatan tampil luar biasa dominan pada laga perdana Grup B mereka melawan Selandia Baru di Kashima Soccer Stadium, Kamis (22/7) tapi gagal melesakkan satu gol pun dengan kiper Michael Woud tampil gemilang dan melakukan dua penyelamatan penting.

Sebaliknya, striker Burnley Chris Wood menambahkan satu lagi perolehan golnya tahun ini dengan mencetak gol pada menit 72, setelah gol itu sempat dianulir hakim garis. Tapi wasit Victor Miguel de Freitas Gomes melakukan review melalui layar VAR dan mengesahkan gol tersebut!

Skor 1-0 bagi All Whites tidak mencerminkan jalannya pertandingan dengan pasukan Taegeuk mendominasi secara luar biasa laga Grup B cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo ini.

Sebanyak 62 persen dominasi bola berada di bawah kekuasaan Lee Sang-Min dan kawan-kawan, dengan tim berbaju merah pink itu memiliki 11 percobaan serangan, tapi hanya dua tembakan on target terjadi selama 90 menit. Satu oleh Ui-jo Hwang dan peluang kedua oleh Chang-Hoon Kwon (lihat fotonya) yang terjadi pada akhir babak pertama, namun kiper Selandia baru sungguh beruntung dua serangan itu gagal gol.

Channel Gilabola di Youtube

Sebaliknya, satu-satunya serangan tepat sasaran oleh Winston Reid dan kawan-kawan justru berujung gol, meski harus didahului oleh drama VAR lebih dulu. All Whites hanya kebagian penguasaan bola sebanyak 37 persen saja.

Pelatih Korea Selatan Kim Hak-Bum coba memperbaiki nasib skuadnya dengan memasukkan lima pemain berkaki segar pada paruh kedua permainan tapi gagal mencetak gol balasan dan Korea Selatan pun harus menerima nasib menelan kekalahan pahit pada laga perdana Grup B Olimpiade Tokyo, yang merupakan kejutan karena sebenarnya mereka jauh lebih diunggulkan.

Selandia Baru akan menghadapi Honduras pada matchday kedua, Minggu 25 Juli 2021, sementara pasukan Taegeuk akan menantang Rumania selaku salah satu wakil Eropa di turnamen ini. Diperkirakan keempat tim akan memiliki nilai sama usai dua pertandingan Grup B ini.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *