Seorang Nenek Penyandang Disabilitas di Kalteng Nyaris Diperkosa

Posted on


Seorang Nenek Penyandang Disabilitas di Kalteng Nyaris Diperkosa
Pelaku usai ditangkap dan dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Pulang Pisau.

PULANG PISAU- Seorang nenek penyandang disabilitas di Jabiren Raya, Pulang Pisau nyaris diperkosa oleh seorang pria berinisial NG (56). Tak hanya berniat memperkosa, pelaku juga melakukan kekerasan terhadap korban pada Selasa (20/7) malam.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono mengatakan pelaku tindak pidana percobaan pemerkosaan dan kekerasan sudah dua kali melancarkan aksinya sudah dua kali. Akan tetapi gagal karena korban yang bisu dan tinggal sendirian itu sempat melakukan perlawanan dan meminta pertolongan.

"Ya kemarin telah terjadi dugaan tindak pidana percobaan pemerkosaan disertai kekerasan terhadap wanita paruh baya. Tidak sampai 1×24 jam pelaku ini berhasil kita amankan. Pelaku pun kita tetapkan sebagai tersangka," ujar Kapolres, Kamis (22/7).

"Enam bulan lalu, pelaku juga pernah melakukan perbuatan yang sama. Ini kali kedua," tambah Kapolres.

Pihak kepolisian saat mendapatkan informasi langsung bergerak cepat melakukan penangkapan. Tak sampai 1 kali 24 jam, pelaku berhasil diringkus.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti sudah diamankan dan akan diproses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sementara itu, Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang yang hadir juga dalam konferensi pers itu mengapresiasi atas kinerja jajaran Polres Pulpis yang dengan capat mengamankan pelaku.

"Saya salut dengan kinerja jajaran Polres Pulpis yang dengan cepat mengamankan pelaku. Saya harap ini dapat terus ditingkatkan agar dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat Pulpis," pungkasnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *