PPKM Level 4 Turunkan Angka Keterisian Rumah Sakit

Posted on


GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim PPKM Level 4 di Jawa  Barat berhasil dijalankan. Hal ini terlihat dari berkurangnya jumlah pasien  covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

Menurut Emil, jumlah keterisian rumah sakit saat ini berkurang menjadi 77% dari sebelum PPKM di angka 90,69%. “Puncak dari keterisian di 4 Juli, sebelum PPKM yaitu 90,69%. Pada 20 Juli, turun 13%,” katanya di Bandung, Rabu (21/7).

Dengan begitu, Emil meyakini PPKM di wilayahnya berjalan dengan baik.  “Apakah PPKM berhasil? Dari statistik, cukup lumayan,” katanya.

Adapun jumlah warga yang dirawat di rumah sakit paling banyak berada di daerah Bogor, Depok, dan Bekasi. “Paling sedikit di Priangan Timur,” ujarnya.

Lebih lanjut dia katakan, vaksinasi covid-19 mampu menekan risiko  kematian ketika terpapar virus korona. Ini terlihat dari data  kematian di Jawa Barat. “Ada korelasi vaksin yang rendah di satu dengan kematian yang tinggi,” ucapnya. 

Meski tak menyebut angka, dia mencontohkan kematian warga yang terpapar virus korona di Kabupaten Karawang, Tasikmalaya, Garut,  Indramayu, dan Kota Tasikmalaya sangat tinggi karena jumlah vaksinasi di  daerah tersebut masih rendah. “Tapi ada di dua daerah, Kota Cirebon dan Kota Bandung, persentase  vaksin tinggi, kematiannya rendah,” ujarnya. (OL-15)

 






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *