Polda Jatim Usut Dugaan Oksigen Palsu untuk Pasien COVID-19 di Pacitan

Posted on


VIVA – Tim dari Satuan Tugas Penegakan Hukum Aman Nusa II Kepolisian Daerah Jawa Timur turun langsung ke Kabupaten Tulungagung dan Pacitan, untuk mencari kebenaran adanya informasi dugaan oksigen palsu yang heboh sejak kemarin. Penelusuran di Pacitan diperlukan untuk mengetahui secara pasti apakah tabung-tabung berisi oksigen serupa juga dipakai untuk penanganan pasien COVID-19 di sana.

Penyelidikan di Pacitan merupakan pengembangan dari hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi peternak ikan, di Kabupaten Tulungagung yang awal mula menginformasikan adanya dugaan oksigen palsu. Sebab, berdasarkan hasil pemeriksaan, tabung oksigen tersebut diperoleh dari Pacitan.

“Polda Jatim sedang menyelidiki apakah ada kemungkinan ada tabung oksigen lainnya yang diisi di Pacitan yang digunakan untuk pasien COVID. Saat ini anggota Ditreskrimsus sedang melakukan penyelidikan mendalam,” kata Direktur Reskrimsus Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Farman kepada wartawan, Kamis malam, 22 Juli 2021.

Sebelumnya, ia meminta masyarakat tidak berlebihan menyikapi isu dugaan oksigen palsu di Kabupaten Tulungagung. Apalagi, peristiwa tersebut terjadi pada ikan Koi yang dibudidaya, bukan kepada pasien. Namun demikian, ia menegaskan bahwa Satuan Reserse Kriminal Polres Tulungagung dan Polda Jatim masih mengusut itu.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *