Perusahaan Blockchain Berbasis Fan Token Jadi Sponsor Inter di Musim Baru Liga Italia

Posted on



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ramainya perusahaan teknologi tampil sebagai sponsor cabang olahraga populer menjadi tren baru di industri sepakbola termasuk bagi klub Italia, Inter Milan.

Setelah menjalin kemitraan dengan pabrikan gadget asal China, Lenovo di punggung jerseynya, jawara Liga Italia mengumumkan kemitraan besar baru dengan Chiliz atau $CHZ.

Chiliz merupakan penyedia blockchain terkemuka bagi industri olahraga dan hiburan global yang jadi sponsor baru menggantikan Pirelli yang telah menempel di jersey Inter selama 26 tahun.

Melalui kemitraan ini, klub akan mempromosikan Fan Token $INTER yang akan menghiasai bagian depan kaus. Perusahaan asal Malta Socios.com jadi aplikasi seluler pertama yang dikhususkan untuk suporter Internisti.

“Inter mengumumkan kerja sama baru yang bersama $Chiliz CHZ, penyedia blockchain terkemuka untuk industri olahraga dan hiburan global,” demikian pernyataan Inter dalam situs resminya, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Perusahan Teknologi Jerman TeamViewer Jadi Sponsor Manchester United?

Melalui non-fungible token Fan $INTER akan menciptakan pengalaman baru bagi para pendukung Inter Milan di seluruh dunia akan terhubung di Socios.com.

Akan ada banyak peluang terlibat di Socios.com bagi para pemegang Fan Token $INTER, termasuk kesempatan untuk ikut memengaruhi klub melalui berbagai jajak pendapat yang penting, interaktif, dan menyenangkan pada setiap musim.

Baca juga: Setelah Jadi Sponsor Wimbledon, Oppo Kini Jadi Ponsel Resmi Klub Serie A AC Milan

Berkat sponsor baru ini akan ada banyak akses fans untuk terlibat eksklusif terkait klub, menguji keterampilan, dan berhadapan dengan fans lain di seluruh dunia dalam berbagai permainan, kompetisi, dan kuis.

Selain itu, fan juga akan banyak terlibat dan bersaing di leaderboard global untuk mendapatkan hadiah VIP digital dan pengalaman yang nyata sekali seumur hidup.

Untuk Fan Token $INTER akan diluncurkan dalam waktu dekat di bulan Juli.

Socios.com adalah sebuah platform direct-to-consumer (D2C) yang memanfaatkan teknologi blockchain untuk menyediakan berbagai perangkat bagi organisasi-organisasi olahraga terkemuka di dunia untuk melibatkan diri dengan basis fans global mereka.

Baca juga: Dewa United FC Sudah Mirip Juventus Dapat Sponsor dari Jeep

Lebih dari 40 organisasi besar di bidang olahraga telah bermitra dengan Socios.com untuk meluncurkan Fan Token, termasuk beberapa klub sepak bola terbesar di Eropa serta tim sepak bola nasional Argentina dan Portugal, dan sejumlah tim terkemuka dari F1, esports, dan cricket.

Bertambahnya sponsor teknologi di klub sepakbola sebelumnya juga diikuti Manchester United dan rival abadinya AC Milan.

MU di musim ini akan didanai melalui sponsor utama penyedia solusi teknologi pintar asal Jerman, TeamViewer dan AC Milan menjalin kerja sama official mobile dengan pabrikan ponsel asal China, Oppo.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *