Pemain Israel Beri PSV Kemenangan, Terlibat 4 Gol ke Gawang Galatasaray

Posted on


Gilabola.com – Runner-up Liga Belanda PSV Eindhoven menang besar atas runner-up Liga Turki Galatasaray dalam laga babak kualifikasi Liga Champions tadi malam, dengan pemain Israel ini terlibat dalam empat dari lima gol PSV, membawa satu kaki tim Belanda itu menginjak babak berikutnya.

Laga babak kualifikasi kedua Liga Champions tersebut usai dengan skor 5-1 setelah Eran Zahavi mencetak tiga gol dan memberi assist satu gol lainnya saat PSV mengalahkan tim urutan kedua Super Lig Turki, Galatasaray, dalam laga leg pertama di Philips Stadium di Eindhoven, Kamis dinihari 22 Juli 2021.

Mantan bintang Borussia Dortmund yang tersisihkan, Mario Goetze, mencetak dua gol lain PSV Eindhoven dalam pertandingan yang berat sebelah. Tuan rumah mencatatkan kepemilikan bola sampai dengan 61 persen dan jumlah percobaan serangan sampai 12 kali, berbanding hanya 39 persen milik tim Turki itu dan empat percobaan serangan.

Meski pun melibatkan dua nama klub besar di Belanda dan Turki, tapi ini hanya merupakan laga babak kualifikasi kedua Liga Champions musim 2021/22. Pemenang dari dua leg pertandingan ini akan lolos ke babak kualifikasi ketiga dan setelah itu masih ada babak play-off sebelum salah satu dari kedua tim ini – jika lolos dari jebakan babak-babak selanjutnya – menikmati penyisihan grup Champions League.

Eran Zahavi, pemain Israel berusia 33 tahun, yang pernah bermain bagi Palermo, Maccabi Tel Aviv dan Guangzhou R&F ini, membuka skor saat pertandingan baru berjalan dua menit. Ia kemudian menggandakan keunggulan timnya saat menit 35, sebelum bertindak sebagai pemberi assist untuk gol ketiga PSV melalui Mario Goetze pada awal paruh kedua.

Channel Gilabola di Youtube

Pemain yang pernah menjadi top skor babak penyisihan grup Liga Champions 2015/16 itu kemudian mencetak gol keempat Eindhoven pada menit 84 sebelum mantan bintang Dortmund menambahkan gol kedua, guna menjadikan skor akhir 5-1 bagi kemenangan PSV. Satu-satunya gol hiburan bagi runner-up Liga Turki musim lalu ini dilesakkan Emre Kilinc pada akhir babak pertama.

Leg kedua akan berlangsung 28 Juli di turki dengan klub raksasa Belanda ini sudah hampir pasti lolos ke tahap selanjutnya, kecuali terjadi keajaiban.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *