Mutasi Besar-besaran, Panglima Ganti Dua Komandan Pasukan Penting TNI

Posted on


VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahajanto kembali melakukan mutasi atau pergantian jabatan secara besar-besaran di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Jumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI yang dimutasi atau rotasi pun tidak sedikit, yaitu sebanyak 136 Pati TNI.

Diantara 136 Pati TNI yang mengalami mutasi atau rotasi jabatan, terdapat dua orang jenderal atau pejabat tinggi TNI yang memiliki peran sangat strategis yang ikut diganti oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kedua jenderal TNI itu adalah, Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI atau yang dikenal sebagai Komandan Pasukan Perdamaian PBB, yaitu, Mayjen TNI Victor H. Simatupang dan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Mayjen TNI Eddy Rate Muis.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Puspen TNI, Kamis, 22 Juli 2021, Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang ditarik oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Mabes TNI Angkatan Darat karena akan memasuki masa pensiun. Sementara posisi Komandan Pasukan Perdamaian TNI itu akan ditempati oleh seorang jenderal yang berasal dari Matra Udara, yaitu, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Benedictus Benny K yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan PMPP TNI.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *