Meikarta-RS Siloam Edukasi Penanggulangan Covid-19

Posted on


DEMI terlibat dalam upaya penanggulanhan covid-19, Meikarta memberikan edukasi pencegahan secara gratis kepada masyarakat umum, khususnya warga sekitar. Kegiatan itu diharapkan dapat membantu pemerintah untuk menekan penyebaran virus.

Lilies Surjono, Chief Marketing Officer Meikarta, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/7), mengatakan kegiatan seminar itu dilakukan secara  daring dan bekerja sama dengan Siloam Hospitals Lippo Cikarang.

“Ini kami lakukan, agar masyarakat mendapatkan edukasi yang benar mengenai pencegahan Covid-19 serta penanggulangannya,” ujarnya.

Lilies menambahkan, tingginya angka kasus covid-19 dan meningkatnya angka kematian, membuat pihaknya berkolaborasi dengan Siloam Hospitals untuk mengadakan seminar tersebut.  

“Intinya, seminar online gratis ini untuk membantu mengedukasi masyarakat mengenai pengetahuan tentang cara pencegahan dan penanggulangannya, juga panduan Isoman serta informasi vaksinasi,” kata Lilies.

Adapun seminar tersebut akan berlangsung dalam beberapa seri, yang pertama pada Kamis (22/7) pukul 15.00–16.00 dengan judul “Siaga Hadapi Badai Corona, Panduan Isoman Yang Benar, Mengenal Varian Covid-19 & Ragam Vaksinasi Yang Tersedia”.

Baca juga: Mahasiswa Atlet Universitas Budi Luhur Gelar Seminar Covid-19

Sedangkan seminar berikutnya akan dilaksanakan setiap pekan pada Agustus dan bakal mengulas mengenai covid-19 pada anak (pencegahan dan penaganan yang benar), serta menjaga kesehatan mental selama isolasi mandiri. Jadwal bisa dilihat di tautan meikarta.com/news.

Lilies menekankan pula, masyarakat sekitar khususnya di daerah Cikarang dan Kabupaten Bekasi akan mendapatkan edukasi informasi yang benar mengenai covid-19, termasuk cara isolasi mandiri dan vaksinasi, dari narasumber terpercaya.

Dengan begitu, penderita covid-19, baik yang berada di rumah sakit maupun yang sedang isolasi mandiri di rumah dapat terbantu. “Selain itu, juga dapat membantu pemerintah untuk bersama-sama menanggulangi angka kenaikan kasus di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya,” demikian kata Lilies. (R-3)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *