Masyarakat Pesisir Kabupaten Berau Jadi Target Serbuan Vaksin TNI AL

Posted on


VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut sampai hari ini masih terus melakukan serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim atau pesisir di seluruh Indonesia. Hari ini, masyarakat maritim yang berada di wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur kembali menjadi sasaran target serbuan vaksinasi dari jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIII.

Danlantamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti menyatakan, TNI Angkatan Laut dibawah jajaran Lantamal XIII telah bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 2 Kota Tarakan dan unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Berau untuk mendukung gerakan vaksinasi nasional sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dia menambahkan, atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, target serbuan vaksin yang dilakukan oleh jajaran TNI AL adalah mereka yang tinggal di wilayah pesisir dan pulau-pulau terkencil.

Sehingga, lanjut Danlantamal, pihaknya bersama sejumlah pihak terkait telah berkomitmen akan mengoptimalkan serbuan vaksinasi di wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur agar target kekebalan tubuh masyarakat atau herd immunity masyarakat dapat terbentuk sehingga tidak mudah terpapar virus COVID-19.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *