Luis Suarez Pemain yang Tak Diragukan Simeone

Posted on


Gilabola.com – Juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone tegaskan ia yakin Luis Suarez dapat membuktikan dirinya sebagai striker yang bisa mencetak banyak gol dan berikan dampak untuk tim.

Setelah ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada Agustus 2020, Ronald Koeman membuat sejumlah perubahan. Salah satunya adalah melepas penyerang internasional Uruguay. Ia dianggap pria asal Belanda sudah habis dan raksasa Liga Spanyol butuh penyegaran di lini depan.

Luis Suarez yang tak dibutuhkan di klub sepak bola asal Catalan memutuskan untuk melanjutkan kariernya ke Atletico Madrid musim panas lalu. Kedatangannya ke Estadio Wanda Metropolitano sempat diragukan, namun eks Ajax Amsterdam itu berhasil membuktikan kalau ia masih tajam dalam urusan mencetak gol.

Musim 2020/21, pemain sepak bola berusia 34 tahun sukses mengemas 21 gol dalam 32 penampilan di Liga Spanyol. Menariknya, dampak yang diberikan oleh sang pemain sekaligus membuat Atletico Madrid berhasil menjuarai trofi La Liga.

Kendati pemainnya diragukan musim lalu oleh orang lain, namun Diego Simeone pastikan ketika mendatangkannya percaya jika Luis Suarez memang bisa memberikan kontribusi untuk Los Rojiblancos.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada Marca, pelatih sepak bola asal Argentina mengatakan jika membicarakan Suarez ia sebut sangat sederhana. Menurutnya, ia selalu bisa membuktikannya.

Simeone menyebutkan jika timnya terus solid dan berikan dukungan untuknya, ia yakin Luis Suarez akan baik-baik saja. Sang pelatih menyatakan jika ia bukan seorang peramal, tapi seorang pesepakbola. Namun, tahu penyerangnya memang bisa buktikan kualitasnya.

Sebagai informasi, sang pemain mendapatkan kontrak di Atletico Madrid sampai Juni 2022 mendatang.

Mski sukses musim lalu mencetak lebih dari 20 gol di La Liga, tapi di Copa America ia gagal mencetak satu gol dan memberikan asisst dalam 5 pertandingan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *