Legislator Gerindra Sebut Fasilitas Isoman Hotel Berbintang Masih Wacana

Posted on



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pihak Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI dikabarkan menyediakan fasilitas hotel berbintang untuk isolasi mandiri (isoman) bagi anggota DPR RI yang terpapar Covid-19.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman menyebut bahwa hal itu masih sebatas wacana.

Dia juga mengatakan bahwa wacana itu hanya diperuntukkan bagi staf, tenaga ahli dan para ASN yang bekerja di lingkungan DPR RI.

“Yang saya tahu itu masih wacana dan sebetulnya bukan anggota (DPR) tapi staf pendukung di DPR,” kata Habiburokhman dalam diskusi virtual bertajuk ‘Hotel Mewah Isoman Sang Dewan’, Minggu (1/8/2021).

Fraksi Gerindra, kata Habiburokhman, justru mempertanyakan fasilitas tersebut.

Dia mengklaim bahwa selama ini para anggota DPR yang terpapar corona lebih nyaman melakukan isoman di rumah masing-masing, atau di Wisma Kopo DPR, Bogor yang telah disediakan pihak Kesetjenan.

Baca juga: Tolak Fasilitas Hotel untuk Isoman, Legislator PAN: Anggota DPR Tak Perlu Diistimewakan

“Kalau anggota lebih nyaman di rumah masing-masing atau di Rumah Jabatan Anggota atau di Wisma Kopo,” ujarnya.

Waketum Gerindra itu menjelaskan, bahwa wacana yang sebenarnya ada adalah asuransi yang mengcover seluruh biaya anggota DPR jika terpapar Covid-19.

Pembiayaan asuransi itu bersumber dari gaji anggota DPR yang dipotong, dan bukan mengalokasikan anggaran baru dari APBN.

“Jadi enggak ada pengeluaran dari APBN sama sekali tapi dari asuransi yang memang sudah ada dan diambil dari dipotong hak keuangan kami selama ini,” ujarnya.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *