Jika Terealisasi, Ini Dua Laga ONE vs. UFC yang Priscilla Hertati Nantikan

Posted on



Priscilla Hertati Lumban Gaol (tengah) menyambut baik ide untuk mempertemukan para atlet MMA terbaik dari ONE Championship dan UFC. Foto: ONE Championship
CEO dan Chairman ONE Championship, Chatri Sityodtong, menyambut baik ide dari para fans untuk mempertemukan Juara Dunia ONE dengan Juara Dunia UFC. Jika ini terjadi, maka ada sederet laga potensial yang bisa terjadi.
Seperti diketahui, UFC saat ini adalah promotor MMA terbesar di Amerika Serikat dan populer di belahan bumi bagian barat. Sementara, ONE menjadi organisasi seni bela diri yang berkembang dan menguasai berbagai pasar Asia.
Pertukaran petarung antara dua organisasi ini pun kerap terjadi, seperti saat Juara Dunia UFC 12 kali Demetrious Johnson pindah ke ONE dan bertukar tempat dengan Ben Askren.

Ide terkait mega event itu pun menyita perhatian srikandi MMA Indonesia Priscilla “Thathie” Hertati Lumban Gaol, yang menyambut gelaran tersebut untuk mengetahui siapa petarung terbaik yang sebenarnya.

Bicara soal kemungkinan laga super, perempuan berdarah batak tersebut menanti dua laga akbar antar petarung ONE Championship dan UFC.

Priscilla Hertati Lumban Gaol melayangkan tendangan ke arah Meng Bo dalam laga pada Oktober 2020 silam. Foto: ONE Championship

Sebagai atlet yang berlaga di divisi atomweight, Priscilla ingin melihat laga yang melibatkan atlet peringkat dua teratas atomweight ONE dengan mantan penguasa divisi atomweight UFC.

“Kalau di UFC, ingin lihat Zhang Weili yang kemarin baru kehilangan takhta. Saya ingin lihat dia tanding lawan Meng Bo yang juga dari China,” ujar atlet kelahiran Dolok Sanggul itu.

Dalam laga terakhirnya, Priscilla pernah merasakan betapa kerasnya pukulan Meng Bo hingga kalah cepat di ronde pertama. Ia mengaku penasaran bagaimana laga dua mantan rival itu akan berlangsung.

“Dulu kan sudah pernah ketemu. Mau lihat progresnya sekarang gimana, karena sekarang mereka sudah sama-sama jauh berkembang,” ujarnya.

Mundur ke November 2013 silam, Meng Bo mengalahkan Zhang Weili dalam laga MMA di negeri Tirai Bambu lewat kemenangan mutlak. Kala itu, mereka baru memulai karier di dunia olahraga kombat.

Sejak saat itu, karier mereka semakin melonjak hingga berada di pentas MMA global.

“Di ONE, Meng Bo terkenal dengan pukulan KO-nya. Walau belum juara, dia belum pernah kalah dan begitu mainnya selalu cepat,” jelas Priscilla.

“Kayaknya kalau mereka ketemu, gengsinya gede. Apalagi dulu Zhang pernah kalah dari Meng Bo. Kalau memang jadi, pasti adu gengsi tuh.”

Stamp Fairtex Vs. Rose Namajunas

Satu laga crossover divisi atomweight tidaklah cukup bagi sang Juara Nasional Wushu. Ia juga menanti laga lainnya yang melibatkan mantan Juara Dunia atomweight kickboxing dan Muay Thai ONE dengan sang penguasa terbaru divisi strawweight UFC.

“Rose Namajunas kalo adu kemampuan sama Stamp bakal seru juga,” jelas Priscilla.

Pasca beralih ke disiplin MMA, Stamp meraih empat kemenangan beruntun sebelum kalah secara kontroversial dari Alyona Rassohyna di laga terakhirnya.

Sedangkan Rose “Thug” Namajunas sendiri baru saja merebut sabuk emas dari Zhang Wheili secara cepat lewat tendangan ke kepala.

Pertemuan antar keduanya dipastikan akan berlangsung eksplosif dan sulit ditebak. Stamp memiliki determinasi luar biasa dan kemampuan semakin komplet.

“Stamp belakangan ini rajin latihan, kayaknya dia pengen kembali merebut sabuk juara,” lihat Priscilla.

Aksi Sage Northcutt & Demetrious Johnson

Sage Northcutt merupakan eks atlet UFC yang kini berlaga di ONE Championship. Foto: ONE Championship

Selain kedua laga crossover di atas, Priscilla juga menanti kemungkinan laga lain yang melibatkan atlet ONE yang merupakan mantan petarung UFC.

“Kalau terkait eks UFC, saya penasaran lihat aksi [Sage] Northcut. Cuma lawannya bisa siapa pun di UFC, yang penting pengen lihat dia main. Katanya karatenya juga bagus,” ujarnya. “Terus kayak DJ [Demetrious “Mighty Mouse” Johnson] pengen lihat juga. Pokoknya yang pernah tanding UFC.”

Sage Northcutt menjalani mimpi buruk saat menjalani debut di ONE pada 2019 silam. Kala itu, ia harus menerima belasan jahitan di wajahnya usai terkena pukulan keras dari Cosmo Alexandre di ronde pertama.

Beberapa alumni UFC juga kesulitan meraih kemenangan di ONE, termasuk mantan penguasa UFC Eddie Alvarez yang hanya mampu meraih satu kemenangan dalam empat laga bersama ONE.

Di sisi lain, DJ cukup sukses di ONE dengan meraih tiga kemenangan beruntun sebelum kalah dari Adriano Moraes dalam laga perebutan sabuk emas.

Seperti diketahui, gaya bertanding seniman bela diri di Asia dan Amerika memang cenderung berbeda. Di Asia, seni bela diri yang berkembang kebanyakan melibatkan pukulan dan tendangan seperti Kung Fu, Karate, Muay Thai dan Taekwondo. Sementara di Amerika, Gulat adalah olahraga wajib.

Download ONE Super App untuk mengikuti perkembangan terbaru ONE Championship!

ONE: BATTLEGROUND akan tayang pada Jumat, 30 Juli, dengan menampilkan laga Kejuaraan Dunia ONE Strawweight Muay Thai. Ajang ini dapat disaksikan lewat ONE Super App, Kaskus TV, Maxstream, Vidio dan SCTV.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *