Jawa-Bali Masih Tinggi Resiko Penularan Covid-19

Posted on


BERDASARKAN data yang dihimpun satgas covid-19 hingga Rabu (21/7) seluruh provinsi Jawa dan Bali masih termasuk ke dalam kelompok wilayah dengan risiko penularan covid-19 yang tinggi atau berada di level 4.

“Seluruh provinsi di Jawa dan Bali masih ada di level 4. Kalau kita lihat di DKI Jakarta semua kabupaten/ kota ada di level 4,” kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi pers yang diselenggarakan secara daring, Rabu (21/7).

Di provinsi Jawa Barat sebanyak 13 kabupaten/kota berada di level 4, Jawa Tengah 21 kabupaten/ kota, Jawa Timur 30 kabupaten/kota, dan Daerah Istimewa Yogyakarta semua kabupaten/kotanya berada di level 4. Selain itu 4 kabupaten di provinsi Banten berada di level 4, dan 4 kabupaten/kota di provinsi Bali berada di level 4.

Untuk menurunkan tingkat penularan di daerah, Nadia mengimbau agar pemerintah daerah melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melakukan identifikasi kontak erat dengan cepat di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

“Pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota diharapkan untuk meningkatkan kapasitas tracing dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat,” pungkas dia. (OL-15)

 






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *