Incar Donyell Malen, Tanda Dortmund Lepas Erling Haaland ke Chelsea? : Okezone Bola

Posted on


DORTMUND Borussia Dortmund berusaha keras mendatangkan penyerang PSV Eindhoven, Donyell Malen. Menurut laporan Fabrizio Romano, Dortmund akan melakukan segala cara untuk mendaratkan penyerang Timnas Belanda di Piala Eropa 2020 tersebut.

“Borussia Dortmund sekarang melakukan kontak langsung dengan Mino Raiola untuk mencapai kesepakatan tentang persyaratan pribadi untuk Donyell Malen. Dia salah satu target utama setelah Sancho pindah ke Man Utd,” tulis Fabrizio di twitter pribadinya (@FabrizioRomano).

Donyell Malen

(Donyell Malen diburu Dortmund)

“Setelah kesepakatan kontrak tercapai, BVB akan mengajukan penawaran resmi ke PSV,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Dortmund menjadikan Malen sebagai prioritas utama setelah mereka ditinggal Jadon Sancho. Sekadar informasi, Sancho segera resmi berkostum Manchester United.

Namun, upaya Dortmund itu mengalami kendala lantaran adanya peraturan komisi bagi sang agen bila suatu klub ingin merekrut Donyell Malen. Peraturan ini membuat klub tersebut mengeluarkan kocek lebih banyak di luar biaya transfer sang pemain.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari laman Ruhr Nachrichten, ketika Donyell Malen didatangkan PSV dari Arsenal pada 2017 lalu, agen sang pemain, Mino Raiola, memasang klausul konsultan dalam kontraknya. Klausul ini berjumlah 30 persen dari harga penjualan Malen selanjutnya.

Artinya, katakanlah Malen memiliki harga jual sebesar 30 juta euro dari PSV, maka klub selanjutnya dalam hal ini Dortmund, harus mengeluarkan 9 juta euro untuk Raiola. Hal ini lah yang kini sedang dirundingkan Dortmund dengan sang agen.

BACA JUGA: Denzel Dumfries dan Donyell Malen Diincar Banyak Klub, Direktur PSV: Peluang Keduanya Pergi Sangat Tinggi

Tantangan Dortmund mendapatkan pemain Timnas Belanda tersebut tak sampai di situ. Mereka juga harus bersaing dengan Liverpool yang juga menjadikan Donyell Malen sebagai buruan utama.

Bahkan kabar terakhir menyatakan, Liverpool siap memberikan penawaran yang lebih tinggi untuk PSV. The Reds pun digadang-gadang rela menjual hingga lima pemain demi mendatangkan Malen.

Donyell Malen

Kenyataan bahwa Donyell Malen diminati klub-klub top Eropa memang tak aneh. Penampilannya yang apik bersama PSV musim lalu dengan membukukan 32 penampilan dan mencetak 19 gol serta 8 assist menjadi salah satu alasan.

Donyell Malen pun tampil mengesankan bersama tim Der Oranje –julukan Timnas Belanda- sepanjang gelaran Piala Eropa 2020. Dari empat laga yang dijalani, ia telah menyumbangkan 2 assist dan perannya sangat penting untuk perjalanan Belanda di Piala Eropa 2020.

Namun, jika ditelisik lebih dalam, Dortmund mengincar Donyell Malen bukan sebagai pengganti Sancho, melainkan sang penyerang, Erling Haaland. Sekadar informasi, Erling Haaland yang masuk buruan Chelsea ini beroperasi di area yang sama dengan Donyell Malen, yakni penyerang tengah.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *