Hasil Meksiko vs Perancis di Olimpiade Tokyo, Bekuk Les Blues El Tri Tak Terkalahkan Dalam 9 Laga

Posted on


Gilabola.com – Hasil Meksiko vs Perancis U-23 di laga pembuka grup A Olimpiade Tokyo 2020 dimenangkan oleh El Tri dengan skor 4-1, Kamis (22/7) sore WIB.

Bermain di Ajinomoto Stadium, kedua tim bergantian melancarkan serangan. Namun, hingga babak pertama usai tak gol yang tercipta dari Meksiko dan Perancis.

Usai turun minum, Meksiko membuka keunggulan dari Vega dan menit ke 55 mereka menamhah keunggulan melalui Cordova. Akan tetapi, Perancis mampu memperkecil ketertinggalan dari Gignac dari titik putih.

Meksi demikian, jelang berakhirnya babak kedua Meksiko menambah dua gol lagi dari Carlos Antuna dan Eduardo Aguirre. Hasil Meksiko vs Perancis ditutup 4-1. untuk kemenangan El Tri.

Dengan kemenangan ini, Meksiko berhasil tak terkalahkan dalam 9 laga internasional sejak bulan Maret 2021. Selain itu, tiga poin ini membuat Meksiko junior puncaki klasemen grup A dengan mengemas 3 poin.

Channel Gilabola di Youtube

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sampai menit ke 16 kedua tim bergantian melancarkan serangan, namun semenit kemudian Meksiko punya peluang emas untuk mencetak gol dari kaki Alexis Vega tetapi tendangannya yang masih pelan masih bisa dihalau oleh bek Perancis, Modibo Sagnan. Setelah itu, giliran Henry Martin yang mengancam gawang Les Blues. Sayang, penyelesaian akhir yang kurang bagus ia belum bisa membobol gawang Perancis.

Pada pertengahan laga, Andre Pierre Gignac punya peluang untuk mencetak gol usai menerima umpan lambung rekan setimnya. Namun, sundulannya masih lemah dan bola bisa ditangkap Ochoa. Menit ke 30 Perancis kembali mengancam kali ini dari tendangan Nordin dari dalam kotak penalti dan Ochoa mampu menepis tembakan sang pemain.

Menit ke 38 berawal serangan yang dibangun dari sisi kanan, Meksiko kembali punya peluang untuk membobol gawang Perancis. Tapi Cordova yang menerima umpan dari Alexis Vegas tembakannya masih melabar di sisi kiri gawang Perancis.

Jelang turun minum, Perancis membangun serangan tapi masih bisa digagalkan pemain Meksiko. Hal yang sama juga dilakukan oleh Meksiko, tapi tembakan pemain tim berjuluk El Tri masih melebar. Hingga babak pertama selesai hasil Meksiko vs Perancis masih sama kuat 0-0.

Babak Kedua 

Awal babak kedua, Meksiko langsung tancap gas dan punya peluang emas dari Cordova dan tendangannya masih membentur sisi kiri mistar gawang. Kemudian Meksiko memberikan tekanan lagi untuk Perancis. Berawal dari Lainez yang merangsek ke area pertahanan Les Blues dari sisi kanan, ia langsung mengirimkan umpan silang lambung dan disambut dengan sundulan Ernesto Alexis Vega. Skor pun 1-0 di menit ke 47.

Setelah gol tersebut, Meksiko semakin bersemangat dan kembali menyerang ke jantung pertahanan Perancis. Hasilnya Cordova dengan kaki kirinya mampu mencetak gol untuk Meksiko usai menerima umpan lambung dari Carlos Rodriguez. Papan skor menjadi 2-0 di menit ke 55 untuk keunggulan timnas Meksiko.

Perancis yang tertinggal dua gol langsung meresponnya dengan melakukan dua pergantian pemain di menit ke 60 memasukkan Randal Kolo Muani dan Stefan Bajic. Kemudian masing-masing menarik keluar Tousart dan Nordin.

Pergantian yang dilakukan Perancis membuahkan hasil, Muani baru masuk langsung memberikan kontribusinya dengan berlari kencang ke kotak penalti Meksiko dan ia dilanggar Montes. Wasit langsung menunjuk titik putih dan Gignac yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga di menit ke 69 skor 2-1.

Setelah gol tersebut, Perancis cukup mendominasi permainan dengan menekan pertahanan Meksiko dari kiri dan kanan. Tapi di menit ke 77 Meksiko dengan serangan cepat hampir saja menambah keunggulan dari kaki Antuna. Sayangnya, tembakannya masih belum bisa menggatarkan gawang Perancis.

Namun, usai itu sang pemain menerima umpan silang lambung dari Luis Romo langsung merangsek ke area pertahanan Perancis dan Antuna melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang Les Blues. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Meksiko.

Tetinggal tiga gol, Perancis mencoba memberikan tekanan ke pertahanan Meksiko. Namun, masih bisa digagalkan oleh pemain Meksiko. Sebaliknya, Meksiko kembali menambah keunggulan dari kaki Eduardo Aguirre. Skor menjadi menjadi 4-1 di menit ke 90+1. Hingga babak kedua usai hasil Meksiko vs Perancis ditutup 4-1 untuk kemenangan El Tri.

Susunan Pemain Meksiko vs Perancis: 

Meksiko U-23 (4-3-3) Guillermo Ochoa, Jorge Sanchez, Cesar Montes, Johan Vazquez, Erick Aguirre, Carlos Rodriguez, Luis Romo, Sebastian Cordova, Diego Lainez, Henry Martin, Alexis Vega.

Perancis U-23 (4-2-3-1) Paul Bernardoni, Clement Michelin, Pierre Kalulu, Modibo Sagnan, Anthony Caci, Teji Savanier, Lucas Tousart, Florian Thauvin, Enzo Le Fee, Arnaud Nordin, Andre Pierre Gignac.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *