Hasil Honduras vs Rumania di Olimpiade Tokyo: Tricolorii Menang Susah Payah Atasi Honduras

Posted on


Gilabola.com – Hasil Honduras vs Rumania di laga perdana grup B cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo ditutup 1-0 untuk kemenangan Rumania, Kamis (22/7) malam WIB.

Laga yang berlangsung di Kashima Soccer Stadium, kedua tim sejak menit awal bergantian melancarkan serangan. Honduras memiliki peluang emas dari kaki Pineda dan Jorgen Benguche. Sayang, belum bisa membuat gawang Rumania bergetar.

Namun, di menit akhir babak pertama, berawal dari sepak pojok Rumania unggul lewat gol bunuh diri Elvin Oliva. Hingga laga usai hasil Honduras vs Rumania ditutup 1-0 untuk keunggulan sementara Tricolorii. Selain itu, mereka unggul dalam penguasaan bola dari Honduras 38:62 dan hanya mampu menghasilkan satu tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, Honduras unggul 3 tembakan tepat sasaran mengarah ke gawang.

Usai turun minum, permainan kedua tim lebih menarik di mana Honduras berusaha mengejar ketertinggalan. Tapi hingga melakuan 5 pergantian timnas sepak bola Honduras tetap tak bisa menyamakan kedudukan kontra Rumania.

Dengan hasil Honduras vs Rumania ini, maka menjadi kemenangan pertama Tricolorii di Olimpiade Tokyo dan menjadi yang kedua dalam tiga laga terakhir internasional U-23. Selain itu, mereka kini menempati peringkat kedua klasemen grup B. Sedangkan kekalahan yang dialami Honduras menjadi kekalahan yang ketiga beruntun.

Channel Gilabola di Youtube

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama 

Timnas sepak bola Honduras di awal laga sudah memberikan ancaman serius dari tembakan keras mendatar Pineda. Sayang, tembakan sang pemain masih bisa dihalau oleh kedua kaki kiper Rumania. Honduras terus menekan dan mereka punya peluang lewat kaki Jorgen Benguche di menit ke 21 dan tendangannya bisa ditangkap dengan baik oleh Mihai Aioani.

Rumania mencoba membongkar pertahanan Honduras tapi serangan yang dibangun masih bisa dihalau. Sampai menit ke 30 belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Dua menit kemudian Rumania punya peluang dari kaki George Ganea. Tapi tembakannya masih mengenai pemain Honduras dan mendapatkan sepak pojok. Sayangnya, tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kubu Rumania.

Rumania pun kembali menekan ke pertahanan Honduras, tapi serangan yang dilancarkan bisa dihentikan. Keasikan menyerang, di menit ke 38 Rumania langsung mendapatkan ancaman serius dari Honduras di mana Jorgen Benguche berlari kencang ke pertahanan Rumania berhasil melewati pemain bertahan dan kiper. Namun setelah itu, ia gagal mencetak gol karena tendangannya masih bisa diblok dengan baik oleh satu pemain Rumania yang tepat berada di area gawang.

Setelah itu, giliran Rumania dapat peluang emas untuk mencetak gol dari sisi kanan dan tembakan mendatar yang dilepaskan pemain Rumania masih melebar di sisi kiri gawang Alex Guity.

Jelang turun minum, Rumania mendapatkan sepak pojok dan Elvin Oliva yang berada dalam kotak penalti salah mengantisipasi tendangan yang dilepaskan pemain Rumania di mana ia malah menyundul bola ke gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk keunggulan Rumania di menit ke 45+1.Hasil Honduras vs Rumania di babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Tricolorii.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Honduras melakukan pergantian kiper dan timnas sepak bola Honduras yang tertinggal satu gol langsung tancap gas ingin menyamakan kedudukan. Akan tetapi, serangan yang dibangun masih bisa dipatahkan pemain Rumania. Menit ke 55 Edwin Rodriguez melepaskan tembakan ke gawang Rumania dan bola masih melambung di atas mistar gawang.

Tak mau kalah, usai peluang tersebut Honduras memasukkan dua pemain baru Jose Reyes dan Luis Palma. Kemudian menarik keluar Rodriguez dan Rigoberto Rivas. Pergantian yang dilakukan diharapkan bisa membobol gawang Rumania. Sedangkan Tricolorii sesekali mengancam pertahanan Honduras. Di menit ke 64 pemain Honduras melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan masih bisa ditepis oleh kiper Rumania.

Usai peluang itu, Honduras meningkatkan intensitas serangannya. Namun, Rumania yang ditekan setelah itu bergantian mengancam dan memiliki peluang untuk menambah keunggulan dari Antonio Sefer dan tembakannya masih bisa dihalau kiper pengganti Honduras.

Sampai menit ke 81 Honduras terus berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan melancarkan serangan ke pertahanan Rumania, tapi Tricolorii masih disiplin dalam bertahan.

Meski terus ditekan, tetapi Rumania sesekali mampu memberikan ancaman untuk gawang Honduras. Namun, Honduras tak menyerah di mana mereka menekan dari sisi kanan dan kiri. Sayang, belum bisa membobol gawang Rumania. Hingga laga usai hasil Honduras vs Rumania berakhir 1-0 untuk kemenangan tim berjuluk Tricolorii.

Susunan Pemain Honduras vs Rumania: 

Honduras U-23 (4-4-2) Alex Guity, Elvin Oliva, Demil Omar Maldonado, Jose Garcia, Wesly Roberto Decas, Rigoberto Rivas, Carlos Pineda, Jorge Alvarez, Edwin Rodriguez, Douglas Martinez, Jorgen Benguche.

Rumania U-23 (4-2-3-1) Mihai Aioani, Andrei Ratiu, Alexandru Pascanu, Virgil Ghita, Florin Stefan, Marius Marin, Marco Dulca, Mihai Dobre, Andrei Ciobanu, Valentin Gheorghe, George Ganea.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *