Erick Tunjuk Sugeng Rochadi Jadi Dirut Brantas Abipraya

Posted on



Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Sugeng Rochadi sebagai Direktur Utama PT Brantas Abipraya (Persero). Sugeng menggantikan Bambang E. Marsono yang telah berakhir masa jabatannya selama dua periode memimpin.

Selain itu, Erick juga mengangkat Mohammad Toha Fauzi menjabat sebagai Direktur Operasi I menggantikan Catur Prabowo. Pengangkatan itu didasarkan pada Keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Brantas Abipraya dengan nomor SK-231/MBU/07/2021.

Brantas Abipraya menggelar acara serah terima jabatan itu pada, Senin (19/7/2021).

Dengan perubahan tersebut, maka susunan direksi PT Brantas Abipraya (Persero) terbaru adalah :

Sugeng Rochadi sebagai Direktur Utama
Suradi sebagai Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko
Mohammad Toha Fauzi sebagai Direktur Operasi I
Widyo Praseno sebagai Direktur Operasi II

“Semoga dengan adanya komposisi direksi yang baru ini dapat membawa Abipraya menjadi lebih maju dan lebih baik ke depannya. Seluruh Insan Abipraya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Pak BEM (sapaan untuk Bapak Bambang E. Marsono dari Insan Abipraya), dan Pak Catur atas dedikasi waktu, tenaga dan pikirannya untuk Abipraya,” tulis siaran pers Brantas Abipraya yang dikutip, Rabu (21/7/2021).

Sugeng sebelumnya merupakan Direktur Operasi III PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Ia lahir di Tuban, 21 Februari 1966 dan merupakan lulusan Teknik Sipil Universitas Merdeka pada tahun 1989 dan pemegang gelar Magister Manajemen yang didapat dari Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2016.

Sugeng memulai karirnya pada tahun 1990 di PT Brantas Adipraya. Di BUMN tersebut, Sugeng dipercaya sebagai Kepala Proyek Sadang Maloso II Pinrang Sulawesi Selatan, Kepala Proyek NS Tondano Sulawesi Utara, Kepala Proyek Bendung Bisua Bili-Bili Sulawesi Selatan, dan lain-lain.

Kariernya semakin menanjak naik hingga menjadi Kepala Cabang III Surabaya pada tahun 2009 dan General Manager Produksi pada tahun 2012. Pada tahun 2014, Sugeng kemudian ditunjuk sebagai Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero) hingga tahun 2020. Melalui RUPST Tahun Buku 2019, Sugeng resmi dipercaya sebagai Direktur Operasi III WIKA.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *