Buffon Kembali Kenakan Kostum Parma

Posted on


PENJAGA gawang veteran Italia, Gianluigi Buffon melakoni laga bersama Parma untuk pertama kalinya sejak 7.339 hari. Kiper berusia 43 tahun itu diturunkan sebagai starter oleh pelatih Enzo Maresca dalam laga uji coba pramusim kontra klub promosi Bundesliga Jerman, VFL Bochum, Rabu (21/7).

Ini sekaligus menandai debut lainnya bagi Buffon bareng Parma. Mantan kiper Paris Saint-Germain itu pun membagikan momen mengesankan tersebut di media sosial.

Buffon memutuskan kembali ke Parma, klub tempatnya memulai karier, setelah dilepas Juventus dengan status bebas transfer. Pada 2001, Buffon didatangkan Juve dari Parma dengan rekor transfer dunia sebesar 53 juta euro

Laga yang berlangsung di kamp latihan Parma, Campo Comunale Bressanone, tersebut dimenangkan Bochum dengan skor 1-0. Raman Chibsah mencetak satu-satunya gol pada pertandingan tersebut, tepatnya pada menit ke-76. Adapun Buffon hanya diturunkan pada babak pertama dan digantikan oleh kiper belia Filippo Rinaldi sejak awal paruh kedua. (Goal/OL-15)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *