Borussia Dortmund Selangkah Lagi Kedatangan Donyell Malen dari PSV

Posted on


Gilabola.com – Borussia Dortmund sangat serius ingin datangkan Donyell Malen musim panas ini, dan berharap negosiasi dengan PSV Eindhoven bisa rampung dalam beberapa hari mendatang.

Dilaporkan Eindhovens Dagblad, seperti yang dilansir BVB Buzz, transfer pemain pengganti Jadon Sancho itu tampaknya tinggal selangkah lagi. PSV diperkirakan menerima bayaran transfer lebih dari 25 Juta Euro (sekitar Rp 428 Milyar) hingga 28 Juta Euro, atau setara dengan Rp 479 Milyar untuk pemain internasional Belanda tersebut.

Dortmund dan PSV pun diperkirakan akan mencapai kesepakatan mereka dalam beberapa hari mendatang.

Selain Borussia Dortmund, Liverpool juga dikabarkan ingin datangkan Malen dalam beberapa bulan terakhir ini. Namun Eindhovens Dagblad menambahkan, tak ada upaya jelas yang dilakukan raksasa Merseyside tersebut.

Hingga akhirnya, Dortmund berhasil mencapai kesepakatan pribadi dengan Donyell Malen beberapa hari lalu. Namun Ruhr Nachrichten melaporkan awal pekan ini, negosiasi mengenai biaya transfer Malen berjalan cukup alot.

Channel Gilabola di Youtube

Pasalnya, tim yang dijuluki The Black and Yellows itu tak mau penuhi permintaan harga yang diinginkan PSV, yakni sebesar 30 Juta Euro atau sekitar Rp 514 Milyar. Lalu, ada pula biaya konsultan Mino Raiola (yang harus dibayar PSV), dan ini menjadi masalah lain yang membuat proses negosiasi menjadi bertambah rumit.

Donyell Malen tetap menjadi target utama Borussia Dortmund saat mereka sibuk mencari pengganti Sancho, yang pindah ke Manchester United musim panas ini. Malen sendiri sebelumnya jalani musim yang gemilang bersama PSV Eindhoven, di mana ia sukses mencetak 27 gol dalam 45 pertandingan yang dilakoninya di semua kompetisi.

Dortmund pun bertekad proses transfer Malen selesai sebelum mereka menggelar latihan pramusim di Swiss pada hari Jumat (23/7). Namun tampaknya, kesepakatan transfer tersebut bisa diselesaikan sebelumnya.

Rencana Dortmund datangkan Donyell Malen sudah tercium sejak awal bulan ini, setelah mereka akhirnya setuju melepas Sancho dan akan gunakan sebagian dari hasil penjualan pemain Timnas Inggris itu untuk datangkan penggantinya.

Borussia Dortmund kantongi dana sekitar Rp 1,5 Trilyun dari hengkangnya Sancho ke United, dan memanfaatkan untuk datangkan Malen secepat mungkin.

Keinginan Die Borussen juga didukung oleh keinginan Malen yang tengah mencari tantangan baru. Ia memang diincar banyak klub, di mana ia dikaitkan dengan West Ham, selain Liverpool.

Namun mantan pelatih Ajax, Aad de Mos, memang menyarankan agar ia gabung Dortmund saja ketimbang West Ham, karena gaya permainan menyerang klub Bundesliga itu yang cocok untuknya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *