Antoine Griezmann Kembali ke Atletico Madrid, Simeone: Dia Akan Sukses di Barcelona : Okezone Bola

Posted on


MADRID Antoine Griezmann dirumorkan akan kembali ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Menanggapi isu itu, pelatih Diego Simeone berharap mantan anak didiknya mendapat kesuksesan di Barcelona.

Simeone bahkan meyakini bahwa Griezmann akan menjalani kesuksesan di musim-musim berikutnya bersama Barcelona. Ia turut memuji penampilan apik pemain asal Prancis tersebut sejauh ini dengan Blaugrana.

Foto/Reuters

Griezmann telah melalui dua musim bersama Barca setelah direkrut dari Atletico pada 2019 silam. Di musim lalu, penampilannya cenderung naik-turun dengan mencetak 13 gol dalam 36 penampilan.

Baca juga: Atletico Madrid Pikir-Pikir Pulangkan Antoine Griezmann dari Barcelona

Penampilan itu berbandi jauh saat dia membela Atletico pada 2014-2019. Ia berhasil membukukan total 257 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 133 gol dan 50 assist.

Baca juga: Tak Berhasil Goda Atletico, Barcelona Akan Tawarkan Griezmann ke Juventus

Hal itu pula yang digosipkan bahwa Simeone ingin memboyong kembali Griezmann menyusul nasibnya yang masih tidak jelas di Barcelona. Namun, pelatih berusia 51 tahun ini tak ingin membesar-besarkan spekulasi itu.

“Saya menginginkan yang terbaik untuknya dan saya berharap dia akan sukses di Barcelona”, ujar Simeone dikutip dari laman Bein Sport, Kamis (22/7/2021).

“Dia berada di klub yang luar biasa dan Antoine adalah pemain yang lengkap. Di Euro 2020, dia kembali membuktikan dia bisa memberikan banyak (ke tim) terlepas dari posisinya. Tapi hari ini, dia tidak bersama kita. Saya hanya berharap yang terbaik untuk pemain yang memberi saya segalanya,” lanjutnya.

Memang, Griezmann dalam performa bagus di Piala Eropa 2020 meskipun Prancis tersingkir di babak 16 besar di tangan Swiss. Dia menciptakan lebih banyak peluang (10) daripada rekan satu timnya di laga tersebut.

Foto/Reuters

Sejauh ini dari pihak Barcelona masih belum memberi kejelasan mengenai masa depan Griezmann. Di sisi lain, Blaugrana juga mengincar gelandang Atletico, Saul Niguez.

Oleh sebab itu, adapula opsi barter antara Griezmann dan Saul pada bursa transfer musim panas ini. Namun sejauh ini, kedua klub nampaknya tidak akan memilih opsi ini.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *