6 Tips Mengusir Rasa Bosan Saat Bepergian dengan Naik Kereta

Posted on



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Bepergian dengan kereta api sudah menjadi favorit banyak orang. Bahkan saat pandemi pun kereta api tetap jadi pilihan favorit masyarakat untuk bepergian.

Harga tiket relatif terjangkau, banyaknya rute yang dilayani serta pengalaman perjalanan nyaman naik kereta jadi beberapa alasan kenapa moda transportasi ini selalu disukai.

Umumnya untuk kereta api jarak jauh, perjalanan ditempuh berjam-jam. Agar perjalanan Anda tetap asyik, berikut sejumlah pilihan aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan untuk usir rasa bosan saat naik kereta api jarak jauh:

1. Tidur

Tidur merupakan jurus terbaik untuk membuat perjalanan lama jadi tidak terasa. Tiba-tiba bangun sudah mau tiba di stasiun tujuan saja. Selain anti bosan, Anda pun akan jadi lebih segar saat tiba di kota tujuan karena sudah istirahat selama perjalanan.

Jangan lupa membawa bantal leher dan juga eye shade (penutup mata) jika tidak bisa tidur dalam kondisi terang. Bantal leher akan bantu menopang tubuh Anda saat tidur dalam kondisi duduk, jadi saat bangun tidak akan merasa sakit di bagian leher maupun bagian tubuh lainnya.

2. Main gim online

Jika Anda termasuk suka memainkan berbagai game online, hal tersebut bisa jadi pilihan seru selama di atas kereta. Anda bisa memilih gim online dan main bareng (mabar) dengan teman setim agar permainan semakin seru.

Jika berencana melakukan hal ini, pastikan smartphone Anda memiliki baterai cukup. Bawa juga powerbank atau charger untuk mengisi baterai smartphone jika habis dipakai main game.

3. Nonton film / drama / tv seri favorit





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *