5 Bintang Brasil saat Tundukkan Jerman di Olimpiade 2020

Posted on


5 Bintang Brasil saat Tundukkan Jerman di Olimpiade 2020
Selebrasi pemain Brasil usai membobol gawang Jerman saat pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Internasional Yokohama, Jepang. Foto: Phil Noble/Reuters

Brasil menekuk Jerman 4-2 pada laga pertama Grup D sepak bola putra Olimpiade 2020 di International Stadium Yokohama, Yokohama, Jepang. Sejumlah penggawa 'Tim Samba' menjadi bintang laga Kamis (22/7) malam WIB itu.

Gol Brasil dicetak oleh Richarlison (7', 22', 30') dan Paulinho (90+4'). Sementara itu, gol Jerman dibukukan oleh Nadiem Amiri (57') dan Ragnar Ache (83').

Tiga poin perdana menjadi modal berharga Brasil di Olimpiade Tokyo 2020. Sementara itu, Jerman harus berjuang menang di laga berikutnya.

Pada stori ini, kumparan paparkan lima bintang Brasil yang berperan membantu timnya mengalahkan Jerman di Olimpiade 2020. Data-data kami kutip dari Sofascore.

1) Richarlison

5 Bintang Brasil saat Tundukkan Jerman di Olimpiade 2020 (1)
Selebrasi pemain Brasil Richarlison usai membobol gawang Jerman saat pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Internasional Yokohama, Jepang. Foto: Phil Noble/Reuters

Richarlison adalah bintang utama Brasil pada laga ini berkat tiga golnya. Pertama pada menit 7, ia yang tak terkawal melepas sepakan di kotak penalti usai menerima umpan terobosan datar. Sepakan pertama bisa ditepis Florian Mueller, sepakan kedua menghujam gawang Jerman.

Gol kedua, Richarlison menyundul bola ke gawang Jerman usai memanfaatkan umpan Guilherme Arana. Gol ketiga, bomber Everton itu melepas tembakan akurat ke pojok kiri bawah gawang Mueller dari dalam kotak penalti.

2) Bruno Guimaraes

5 Bintang Brasil saat Tundukkan Jerman di Olimpiade 2020 (2)
Gelandang Lyon asal Brasil Bruno Guimaraes memainkan bola selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Prancis antara Red Star dan Lyon di stadion Bauer di Saint Ouen, di luar Paris pada 8 April 2021. Foto: AFP

Bruno Guimaraes tampil oke sepanjang dua babak laga Brasil vs Jerman di Olimpiade 2020. Kontribusi terbesarnya mencetak assist untuk gol Paulinho.

Akurasi umpannya memang bagus, 94% akurat (51/54) dan sudah termasuk tiga umpan kunci. Gelandang Lyon ini pun sempat melepas satu tembakan akurat.

3) Guilherme Arana

5 Bintang Brasil saat Tundukkan Jerman di Olimpiade 2020 (3)
Bek Brasil Guilherme Arana mengincar bola pada pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Internasional Yokohama di Yokohama pada 22 Juli 2021. Foto: AFP

Guilherme Arana tampil ciamik di sisi kiri pertahanan Brasil. Ia juga berkontribusi assist untuk gol kedua Richarlison.

Arana berhasil membuat akurasi umpan 88% (45/51), termasuk 3 umpan kunci. Bek Atletico Mineiro ini pun tercatat membuat 1 tekel, 1 sapuan, 1 kemenangan duel udara, dan 3 kemenangan duel darat.

4) Dani Alves

5 Bintang Brasil saat Tundukkan Jerman di Olimpiade 2020 (4)
Pemain Brasil, Dani Alves, saat membela Brasil di Copa America 2019. Foto: Reuters

Dani Alves tidak mencetak gol maupun assist di laga ini. Namun, perannya sebagai bek kanan Brasil bisa dibilang top.

Alves tercatat membuat 1 sapuan, 5 tekel, 1 kemenangan duel udara, dan 11 kemenangan duel darat. Aspek umpannya juga oke, pemain 38 tahun ini menghasilkan 62 umpan akurat dari 69 percobaan, termasuk 4 umpan kunci.

5) Paulinho

5 Bintang Brasil saat Tundukkan Jerman di Olimpiade 2020 (5)
Gelandang Brasil Paulinho melakukan selebrasi setelah ia mencetak gol pada pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: AFP

Paulinho baru masuk di babak kedua, tepatnya menit 74. Dia menggantikan Antony.

Sejak Jerman mencetak gol kedua, Brasil sempat ketar-ketir. Namun untungnya, Paulinho menyudahi perlawanan Jerman dengan golnya di injury time babak kedua.

***



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *