225 Balita di Bangka Terinfeksi Covid-19

Posted on



Jakarta, CNN Indonesia —

Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat angka terakhir sebaran kasus Covid-19 pada usia balita di daerah itu mencapai 225 anak.

“Sejak munculnya varian virus jenis baru corona di Kabupaten Bangka kurang lebih dua tahun sampai sekarang total 225 balita atau anak usia satu sampai empat tahun terpapar Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, di Sungailiat, Kamis (22/7) seperti dikutip dari Antara.

Ratusan balita yang dinyatakan positif Covid-19, kata Boy Yandra, umumnya terinfeksi dari orang tuanya yang terlebih dahulu positif terpapar virus corona, maupun dengan orang terdekat.

“Dari jumlah kasus pada kelompok usia balita, terdapat satu balita di bawah usia tiga tahun meninggal dunia asal Kecamatan Sungailiat,” katanya.

Menurutnya, jumlah total kasus kelompok tersebut tersebar di sejumlah wilayah kecamatan dimana sebagian jumlahnya sudah dinyatakan sembuh dan sebaliknya.

Selain kasus sebaran Covid-19 pada balita kata Boy Yandra, terdata total 24 bayi atau anak usia di bawah satu tahun terkonfirmasi positif Covid-19.

“Beberapa minggu terakhir sebaran kasus Covid-19 masih terjadi meskipun mengalami penurunan jumlah kasus harian,” ujarnya.

Sementara itu, merujuk ke data dinkes Bangka yang dikutip dari laman penanganan Covid di kabupaten tersebut per Kamis ini, angka kumulatif positif adalah 5.820. Sementara angka kematian mencapai 125 orang, dan yang sembuh 4927. Untuk suspek ada 3.942 orang.

(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *